Roy Suryo Kecam 'Hacker' Indonesia



Anggota DPR RI Roy Suryo mengecam tindakan hacker RI yang membajak situs Malaysia. Tindakan itu dikhawatirkan mengganggu perundingan dua negara juga memperburuk suasana.

“Tindakan para pembajak situs ini kan sifatnya sendiri-sendiri, tidak ada korelasi secara langsung dengan pemerintah. Karena atas nama pribadi, tentu saja tindakan hacker tidak memberi implikasi apapun,” ujarnya saat dihubungi Selasa (31/8).

Tidak hanya itu, pembajakan situs dapat mempersulit atau menunda perundingan Indonesia dan Malaysia pada 6 September nanti. Rencana kedua negara ini menyangkut perjanjian batas negara.

“Mereka (hacker) mungkin ingin menunjukkan rasa tidak suka, tapi malah dikhawatirkan menghambat kerja sama kedua negara,” kata pengamat telematika ini.

Roy Suryo khawatir bahwa Malaysia nantinya malah mendapat kesempatan untuk semakin menekan Indonesia. “Bisa saja mereka (Malaysia) merasa tidak suka kemudian memunculkan isu balasan yang bisa membuat nama baik Indonesia jadi dipertanyakan.”

Tidak hanya itu, Roy Suryo menganggap bahwa tindakan hacker Indonesia tidak akan berdampak pada keputusan pemerintah. “Ini kan dua hal yang berbeda. Apa yang dilakukan di dunia maya tentu tidak ada hubungannya dengan kejadian di realita. Tindakan tersebut sekadar wujud kemarahan pribadi yang tersalur lewat kebebasan berekspresi.




Tambahkan komentar:

0 " Komentar "

Post a Comment

 

© 2014 Jalur Hitam All Rights Reserved
Design by: CYBERGILA - GENTNIGHT City