Al Qaeda berencana merilis film animasi kartun untuk merekrut anak-anak



Sanaa - Sebuah kelompok yang terkait Al Qaeda berencana merilis apa yang oleh sebagian orang disebut sebagai film animasi kartun ala Disney yang bertujuan untuk merekrut anak-anak ke jaringan teroris itu. Adegan-adegan dari rancangan film singkat memperlihatkan remaja-remaja putra yang berpakaian perang dan ikut serta dalam serangan, pembunuhan dan plot-plot teror.

Berita mengenai rencana peluncuran film animasi itu diumumkan oleh kelompok yang dinamakan Abu al-Laith al-Yemen di situs jihad al-Shamouk berbahasa Arab. Demikian seperti diberitakan lembaga Quilliam Foundation yang berbasis di London, Inggris dan dilansirNews.com.au, Kamis (21/7/2011).

Quilliam dibentuk oleh para eks militan dan kini bertujuan untuk memberantas terorisme. Menurut Quilliam, Abu al-Laith al-Yemen berafiliasi dengan kelompok Al Qaeda di Semenanjung Arab.

"Itu film seperti Disney yang ditujukan ke anak-anak yang menceritakan kisah-kisah Nabi, kisah-kisah perang suci dan propaganda anti-Barat," kata Noman Benotman, yang kini menjadi pengamat di Quilliam namun tadinya adalah militan terkait Al Qaeda.

"Namun saya pikir itu bisa menjadi bumerang. Keluarga-keluarga akan marah karena Al Qaeda mengarahkan ini ke anak-anak mereka," cetus Benotman.

Menurut Benotman, film tersebut saat ini telah berada di tahap akhir dan rencananya akan didistribusikan melalui situs-situs dan DVD.

Pihak intelijen Inggris menganggap kelompok Al Qaeda di Semenanjung Arab, yang aktif di Yaman dan negara-negara terdekat, sebagai ancaman signifikan.




Tambahkan komentar:

0 " Komentar "

Post a Comment

 

© 2014 Jalur Hitam All Rights Reserved
Design by: CYBERGILA - GENTNIGHT City