Sayembara Tangkap Nazaruddin Berhadiah Rp100 Juta




Jakarta - Sayembara untuk menangkap tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang, Sumatra Selatan M Nazaruddin digelar. Siapa saja yang bisa menangkapnya akan diberi Rp100 juta. Coba Perhatikan gambar foto diatas,,, itu adalah foto seorang KORUPTOR !!

Sayembara ini digelar oleh Lumbung Informasi Rakyat (Lira) bersama dengan perserikatan Lembaga Swadaya Masyarakat se-Indonesia.

"Nanti pukul 13.30 WIB, kita launching di kantor Lira bersama federasi NGO Indonesia atau persikatan LSM seluruh Idonesia, ada 100 ribu lebih," ujar Presiden Lira Yusuf Rizal kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (14/7/2011).

Yusuf Rizal mengatakan, launching sayembara ini bertujuan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian untuk menguak tabir agar Nazaruddin bisa tertangkap. Apalagi ini karena peran orang sipil seringkali tidak dimaksimalkan dalam rangka menegakkan hukum.

Pemerintah dan Partai Demorat, kata dia harus mengajak sipil society untuk menangkap pelaku kejahatan. "Kita kan punya jaringan 140 kabupaten kota, di 33 propinsi dan punya network kepada LSM internasional. Karena Nazaruddin sudah jadi DPO maka sipil boleh informasikan dan boleh menangkap, apalagi sudah ada red notice di 188 negara," terangnya.

Dia juga mengatakan, kalau Nazaruddin tertangkap, maka akan lebih mudah untuk membuka jaringan korupsi seperti yang disebutkan dalam SMS dan BlackBerry Messenger (BBM).

"Kalau ada yang berhasil tangkap ada uang Rp100 juta. Karena duit dari simpatisan masyarakat anti korupsi, ini bisa kita lipat gandakan. Kalau satu minggu tidak ada, maka minggu berikutnya naik. Dengan begitu masyarakat juga tertantang membangun kepedulian untuk memerangi korupsi," jelasnya.

ada yang tertarik ikut? kayaknya nangkap Nazar rada ulet selicin belut!




Tambahkan komentar:

0 " Komentar "

Post a Comment

 

© 2014 Jalur Hitam All Rights Reserved
Design by: CYBERGILA - GENTNIGHT City